Dia dan Agustus 2017 ; Ayah Muda Baru


Dia dan Agustus 2017 ; Ayah Muda Baru

Blangkejeren l 29.08.17

Agustus merupakan bulan yang penting dalam sejarah NKRI, 72 tahun yang lalu kemerdekaan Republik ini diproklamirkan dan diakui oleh masyarakat internasional. 17 Agustus 1945 tepatnya Indonesia meraih kemerdekaannya dan sejak saat itu setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Khusus bagi warga Peradilan, selain sebagai bulan kemerdekaan, Agustus juga merupakan bulan kelahiran Mahkamah Agung. Tanggal 19 Agustus 1945 juga menjadi tanggal bersejarah dalam kalender warga Peradilan.

Kekhususan bulan Agustus juga dirasakan oleh Salamuddin, A.Md., perayaan kemerdekaan RI yang ke 72 ini sekaligus sebagai perayaan hari lahirnya yang ke 28. Cibot, sapaan akrabnya, lahir bertepatan dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia sehingga perayaan ulang tahunnya juga ikut dimeriahkan oleh seluruh anak bangsa Indonesia melalui berbagai even perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain perayaan ulang tahun tersebut, ada kebahagiaan lain yang menyertainya pada tahun ini. Predikat sebagai seorang “Ayah Muda Baru” telah disandangnya sejak akhir bulan lalu ketika putra pertamanya lahir. Muhammad Rizki Al Fatih merupakan anak pertama dari hasil pernikahannya dengan Nurul pada tahun 2016 yang lalu. Kelahirannya di Kutacane tentu melengkapi rasa kebahagiaan bagi tenaga kontrak MS Blangkejeren tersebut, hari ulang tahun dan kelahiran putra pertama diperolehnya dalam waktu yang berdekatan.

Pria yang bekerja di Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren sejak tahun 2014 ini merupakan putra asli Blangkejeren. Pendidikan Dasar ditempuhnya pada SDN 2 Blangkejeren yang kemudian dilanjutkan ke SMPN 1 Blangkejeren dan SMAN 1 Blangkejeren. Hanya saja, untuk menambah bekal pengalaman, pendidikan lanjutan dijalaninya di Payakumbuh pada Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh dengan prodi Teknik Komputer. Bekal titel A.Md bagian komputer inilah yang membuatnya menjadi staf IT pada Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren.

 

[fadhilfathan]

Komentar Facebook