Hibah 2017 ; Bukti Kerjasama MS Blangkejeren – Pemkab Gayo Lues


Hibah 2017 ; Bukti Kerjasama MS Blangkejeren – Pemkab Gayo Lues


Blangkejeren l 01.08.17

Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren, Drs. Azmir, SH, MH pada Senin Siang (31/07/17) kemarin hadir di Pepantaran Bupati Gayo Lues bersama dengan undangan lainnya dalam rangka kegiatan Penyerahan Hibah Barang Tahun Pengadaan 2016 dan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Tahun Anggaran 2017. Hibah daerah yang dilaksanakan oleh Pemkab Gayo Lues ini ditujukan bagi lembaga vertikal yang berada di Kabupaten Gayo Lues, diantaranya Kodim 0113 Galus, Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Kompi Subden 4/C Pelopor Kab. Gayo Lues, Pengadilan Negeri Blangkejeren, Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren, Kompi Senapan B 114/SM Galus dan Polres Gayo Lues.

Kegiatan yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues tersebut berlangsung dalam 3 sesi kegiatan, yaitu (1) Penyerahan Hibah Barang Tahun Pengadaan 2016, (2) Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Tahun Anggaran 2017 dan (3) Sambutan dari pihak penerima dan pihak pemberi hibah. Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren mendapatkan bantuan hibah untuk Tahun Anggaran 2017 berupa pembangunan talut pengaman tebing dengan nilai kontrak sebesar Rp. 185.764.000. Pembangunan tersebut telah berlangsung sejak akhir Mei 2017 dan direncanakan selesai pada akhir bulan ini.

Ketika memberikan sambutan selaku penerima hibah untuk tahun 2017, Drs. Azmir, SH, MH. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Gayo Lues yang begitu peduli dengan keberadaan lembaga vertikal, khususnya Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren. Hibah untuk tahun ini merupakan bentuk kerjasama yang kesekian kalinya antara Pemkab Gayo Lues dan Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren, bahkan diawal tahun 2017 telah dilaksanakan Sidang Terpadu Itsbat Nikah bagi masyarakat miskin dan korban konflik di Kabupaten Gayo Lues. Harapannya, kerjasama dan perhatian dari Pemkab akan selalu ada bagi lembaga vertikal guna mendukung berjalannya pelayanan hukum bagi masyarakat Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues, H. Ibnu Hasyim, S.Sos, MM menyatakan bahwa sudah sewajarnya Pemerintah Gayo Lues memberikan perhatian kepada lembaga vertikal di daerahnya, hal ini terkait dengan kinerja dan prestasi Kabupaten Gayo Lues secara umum. Jika kinerja dan tampilan lembaga vertikal dinilai bagus oleh masyarakat, tentu nilai bagus tersebut juga melekat pada kinerja Pemerintah Daerahnya, begitu pula sebaliknya. Terlebih lagi, untuk beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Daerah mempunyai dana yang memadai guna membiayai kegiatan hibah tersebut. Harapan bersama bahwa kinerja dan kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut hingga Kabupaten gayo Lues benar-benar berhasil membangun masyarakatnya.

Pada akhir kegiatan, Bupati dan Sekda sama-sama mengingatkan kepada seluruh pimpinan / perwakilan lembaga vertikal agar tidak lupa memasukkan usulan hibah untuk Tahun Anggaran 2018. Dokumen usulan tersebut hendaknya dapat disampaikan sebelum tanggal 05 Agustus 2017 agar dapat dimasukkan dalam rencana anggaran dan program Pemkab Gayo Lues Tahun 2018.

[fadhilfathan]

Komentar Facebook