Pelantikan Panmud Hukum ; Buah dari Sedekah dan Keluarga Harmonis


Pelantikan Panmud Hukum ; Buah dari Sedekah dan Keluarga Harmonis

Blangkejeren l 18.07.17

Judul tersebut berhubungan erat dengan sambutan yang disampaikan oleh Drs. Azmir, SH, MH dalam Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panmud Hukum Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren. Pelantikan yang dilaksanakan kemarin siang ini (Senin, 17/07/17) digelar di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Blangekejeren. Ketua menyatakan bahwa tahun ini dan tahun sebelumnya sebagai tahun milik Seri Bunge, SHI, bahkan pelantikan kali ini sebagai Lailatul Qadar dalam perjalanan karir pegawai tersebut.

Nurul Heriyani selaku pemandu kegiatan, memulai acara pada pukul 15.00 WIB setelah sebelumnya menggelar gladi bersih. Drs. Muhaimen M Husen selaku Panitera dan Munawar Syawali, SE selaku Kasubbag Umum dan Keuangan ditunjuk sebagai saksi atas pelantikan tersebut, bertindak sebagai rohaniawan adalah H. Khalidin, BA. Seri Bunge SHI yang sebelumnya menjadi Panitera Pengganti diangkat menjadi Panitera Muda Hukum berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 590/DjA/Kp.04.6/SK/05/2017 tanggal 31 Mei 2017.

Jabatan Panitera Muda Hukum pada tahun ini diisi oleh Seri Bunge yang usianya masih muda, sehingga diharapkan laporan bidang keperkaraan nantinya akan semakin membaik. Hal tersebut disampaikan Ketua ketika mengawali sambutannya, disinggung bahwa dalam pertemuan evaluasi semester pertama kemarin, kinerja MS Blangkejeren sebanding dengan kinerje MS lainnya yang berada di perkotaan. Meskipun berada dipelosk daerrah, namun laporan dapat disampaikan dalam waktu yang tepat dan tidak mengalami banyak revisi.

Ketua juga menyatakan bahwa karir kepegawaian Seri Bunge SHI melesat cepat sejak 2 tahun terakhir ini. Beliau meyakini bahwa hal tersebut adalah buah dari kesabaran yang dipraktekkan oleh Seri Bunge selama ini, sedekah dan keluarga harmonis yang dimilikinya juga ikut menjadi sebab atas rezeki yang datang tanpa diduga-duga ini.

Mengakhiri sambutannya, Ketua menyampaikan pesan agar Panitera Muda Hukum yang baru agar banyak menimba ilmu dari  Panitera-Panitera senior, karena mereka nantinya akan segera purna bakti dalam 1-2 tahun ke depan. Dalam hal ini, Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren juga mengharapkan agar Mahkamah Syar’iyah Aceh atau Badilag dapat memperhatikan kekurangan tenaga teknis di Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren.

[fadhilfathan]

Komentar Facebook