RAPAT BERKALA DAN PEMBENTUKAN PANITIA EKSAMINASI PUTUSAN TERTENTU TAHUN 2017


ms_bkj@yahoo.co.id Bertempat diruang sidang Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren rapat dipimpin oleh Ketua Drs. Azmir, S.H., M.H yang dihadiri seluruh pegawai baik pejabat Struktural maupun Fungsional dimana rapat dimulai jam 09.30 sampai jam 11.45 membahas tentang persipan dan teknis tentang pelaksanaan Eksaminasi putusan yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2017 yang akan diikuti oleh 5 Mahkamah Syar’iayah Kabupate/Kota dan dihadiri oleh Hakim Pengawas Wilayah III dari Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Selain pembentukan panitia Eksaminasi juga disampaikan hal-hal lain termasuk hasil Pembinaan Teknis Wilayah Hukum Aceh bersama Ketua MARI beberapa waktu lalu, diantaranya adalah mengenai RB dipengadilan , hal ini penting dilakukan sehingga diarapkan MA dapat kembali meraih peringkat WTP dan apabila hal tersebut terwujud bukan hal yang mustahil Remonerasi pegawai akan ditingkatkan.

Oleh karena itu dalam kesempatan itu juga ketua Drs. Azmir, S.H., .MH mengajak kepada seluruh aparat peradilan di Ms-Bkj untuk senantiasa meningkatkan kinerja sesuai dengan Tupoksi masin-masing terutama dibidang Administrasi Umum, Adminstrasi Perkara dan Administrasi Persidangn yang merupakan 3 fokus utama peradilan, termasuk ditekankan kembali tentang disiplin para pegawai, menyangkut tentang disiplin pegawai diminta para Pimpinan bidang Kesekretariatan dan Kepaniteraan harus bisa menjadi contoh dan teladang bagi para bawahannya bukan hanya kehadiran tetapi secara menyeluruh baik etika dan moral harus bisa menjadi suritauladan yang baik.

Selain membahas hal tersebut juga ditunjuk 4 orang Role Model (Agen Of Change) untuk tahun 2017 yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren atas nama :

  1. Agus Sopyan, S.H.I : Hakim Pratama Muda sebagai Role Model Kategori Integritas
  2. Lukman AR, S.H : Sekretaris sebagai Role Model Kategori Profesionalisme
  3. Khalidin, BA : Panitera Muda Jinayat sebagai Role Model Kategori Akhlak dan Etika
  4. Sukaji : Pegawai Honorer sebagai Role Model Kategori Ketepatan Waktu

Sebelum rapat ditutup Ketua Mahkamah Syar’iayah Blangkejeren berpesan agar Panitia yang sudah dibentuk bisa bekerja secara professional dan bekerja sama demi suksesnya acara eksaminasi dan dapat mengkonsultasikan setiap permasalahan yang muncul dengan Ketua Panitia Drs. Ahmad Yani (Wakil Ketua Ms-BKj). (mn)

Komentar Facebook