Rapat Persiapan Kegiatan


Rapat Persiapan Kegiatan

Blangkejeren l 31.05.17

Selasa, tanggal 30 Mei 2017 sekitar pukul 13.00 Wib, seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren (MS-BKJ) mengikuti rapat DI dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua MS- BKJ  (Drs. Azmir, SH.,MH) tersebut membahas beberapa hal, yaitu :

  1. Kultum ba’da Dzuhur selama Bulan Ramadhan
  2. Pemberian Zakat kepada fakir miskin dan Kegiatan Buka Puasa Bersama
  3. Persiapan pelaksanakan upacara hari lahir Pancasila.

Untuk kegiatan kultum Ramadhan di laksanakan setiap hari Senin sampai dengan hari Kamis dan disepakati kegiatan ini akan dimulai pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2017 bertepatan dengan tanggal 5 Ramadhan 1438 H waktunya adalah selepas shalat Dzuhur berjama’ah. Adapun yang akan mengisi kegiatan kultum tersebut berasal dari internal pegawai MS-BKJ dan juga dari eksternal sesuai jadwal yang ditentukan, serta diusulkan agar ketika menyampaikan kajian kultum pengisi materi merujuk pada kitab fiqih yang ada agar lebih terarah.

Dan dalam rapat tersebut juga diusulkan Sebelum rapat ditutup salah satu pegawai MS-BKJ atas nama Drs. Addin  menyampaikan saran untuk menyampaikan kultum atau kajian ada baiknya menggunakan kitap fiqih yang ada agar apa nantinya yang disampaikan oleh para penceramah tidak membingungkan bagi para jamaah yang mendengar

Kemudian rapat dilanjutkan dengan pembahasan mengenai mekanisme pembagian zakat untuk para fakir miskin dan telah disepakati kegiatannya akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 08 Juni 2017 ba’da shalat Dzuhur dan pada sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama seluruh keluarga besar MS-BKJ beserta para undangan.

Terakhir, rapat membahas teknis pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2017, upacara ini wajib dilaksanakan sesuai dengan petunjuk Surat Edaran SEKMA Nomor 204/SEK/HM.01.2/5/2017 tanggal 26 Mei 2017, dalam rapat tersebut ditunjuk beberapa orang sebagai petugas upacara, yaitu :

  1. Inspektur Upacara : Drs. Azmir SH, MM
  2. Komandan upacara : Munawar Syawali, SE;
  3. Pemegang Teks Pancasila : Jonaidi
  4. Pembacaan Teks UUD 1945 : Muhammad Nasri, S. Kom
  5. Pembacaan Kepres : Hadifhadilah Rusli, SHI
  6. Pembaca doa : Agus Syopyan, SHI
  7. Protokol : Nurul Heriyani
  8. Juru Kamera : salamudin

Sebelum rapat ditutup, Ketua MS-BKJ menginstrusikan kepada seluruh pegawai MS BKJ agar melaksanakan latihan atau gladi bersih pada esok pagi yaitu hari rabu tanggal 31 Mei 2017, hal ini penting dilakukan agar upacara yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan tertib dan khidmat. (Su)

Komentar Facebook