MS.Bkj

MS Blangkejeren Hadiri Undangan Sosialisasi dan Monitoring di MS Aceh

Ditulis oleh Pandy Muhammad. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Pandy Muhammad. Dilihat: 101Posted in Berita Utama

Banda Aceh, Selasa 14 Mei 2024 MS Blangkejeren mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik yang dilaksanakan di ruang Aula MS Aceh yang di hadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Blangkejeren Taufik Rahayu Syam, S.H.I., M.S.I. berserta Panitera dan Operator aplikasi SIPP MS Blangkejeren. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua Mahkamah Syar'iyah dan Pengadilan Negeri se-Aceh.

 

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Ketua MS Aceh Dr. Drs. H. Rafi'uddin, M.H. dan dilanjutkan dengan Kata sambutan oleh Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung Dr. H. Iyus Suryana, S.H., M.H.

 

Beliau menyampaikan "Dalam praktiknya, setiap tahun MA mengeluarkan biaya sampai 6 Miliar Rupiah hanya untuk biaya pengiriman berkas ke pengadilan pengaju. Maka dari itu dengan sistem distribusi berkas digital ini, MA tidak lagi menerima berkas fisik, semua berkas yg diterima harus dalam bentuk elektronikelektronik, tujuannya agar terciptanya sistem peradilan yang mudah dan murah biaya dan juga anggarannya dapat dipergunakan untuk hal lain yang dapat menunjang produktivitas kita dalam bekerja"

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan teknis penggunaan SIPP versi terbaru kepada seluruh peserta oleh tim Humas Mahkamah Agung RI. Setelah dilakukan sesi tanya jawab, acara pun ditutup. (PM)