MS.Bkj

Pengelola BMN MS Blangkejeren Hadiri Kegiatan Tindak Lanjut Penyelesaian BMN di Banda Aceh

Ditulis oleh Tim Media. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Tim Media. Dilihat: 83Posted in Berita Utama

Tim pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Mahkamah Syar’iyah (MS) Blangkejeren menghadiri Kegiatan Tindak Lanjut Penyelesaian BMN dalam Rangka Implementasi SIMAN v2 di Banda Aceh. Kegiatan ini diadakan terkait kesiapan dan kelengkapan data untuk migrasi pada aplikasi SIMAN V1 ke SIMAN V2 di MS Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20-23 Mei 2024 di Lantai III Ruang Hasballah MS Aceh sebagai Korwil Pengelolaan BMN Wilayah Aceh pada 4 (empat) lingkungan Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI.

 

Secara umum, prinsip dan teknis Pengelolaan BMN pada Mahkamah Syar'iyah Blangkejeren dinyatakan cukup tertib dan rapi. Hal ini terlihat dari hasil pemeriksaan dan telaah oleh tim dari Mahkamah Agung RI yang diketuai Antonius Adhi Irianti, S.S.

Dalam arahannya, Antonius menyampaikan kelebihan yang ada pada aplikasi SIMAN V2 ini, termasuk hal yang harus sangat diperhatikan sebelum migrasi dari SIMAN V1, dikarenakan pada aplikasi SIMAN V2 sudah tidak terdapat lagi menu pengelolaan Penetapan Status Penggunaan Barang (PSP). “Maka sangat ditekankan sebelum migrasi, data di SIMAN V1 harus benar-benar selesai sebelum berakhir bulan Juni Tahun 2024. Artinya memasuki semester II nanti pengelolaan Barang Milik Negara sudah menerapkan SIMAN V2 dan salah satu keunggulan aplikasi yang berbasis web ini adalah satker tidak perlu lagi harus meng-update plugin dan data terpusat,” urainya.

 

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa SIMAN V1 satker dikatakan siap migrasi  ke SIMAN V2 apabila berita acara (BA) sudah ditandatangani oleh tim MARI dan Mahkamah Syar'iyah Blangkejeren pantang pulang sebelum BA ditandatangani dan di-upload sebagai bukti tim yang ditugaskan melaksanakan tugasnya secara tuntas.

Tim pengelolaan BMN MS Blangkejeren hadir dalam kegiatan ini dipunggawai langsung oleh Sekretaris MS  Balangkejeren, Muhammad Nasri, S.Kom., didampingi Kasubbag Umum dan Keuangan, Khairullah, S.H.I. (Tim MS.Bkj)