MS.Bkj

Sekretaris MS Blangkejeren Hadiri Pesejuk Calon Jama'ah Haji 1445 H Kab. Gayo Lues

Ditulis oleh Hefa Lizayanti. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Hefa Lizayanti. Dilihat: 42Posted in Berita Utama

Pagi ini, Jum’at, 31 Mei 2024, Sekretaris Mahkamah Syar’iyah (MS) Blangkejeren, Muhammad Nasri, S.Kom., menghadiri acara Pesejuk dan Jamuan Makan Siang bersama Calon Jamaah Haji Kabupaten Gayo Lues. Muhammad Nasri hadir pada acara tersebut mewakili Ketua MS Blangkejeren. Bertempat di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri, M.M., dan seluruh unsur Forkopimda Gayo Lues serta tamu undangan lainnya.

Ketua Rombongan Haji Kabupaten Gayo Lues Tahun 1445 Hijriyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang berangkat ini tidak lain karena Allah yang memantaskan dan memampukan untuk berangkat tahun ini. “Dan kami akan mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Gayo Lues serta para hadirin yang berhadir, semoga Allah memantaskan kita semua menjadi tamu Allah,” imbuhnya.

Lebih jauh ia menyebutkan bahwa sejumlah 51 satu Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Gayo Lues akan berangkat tahun ini. Yang termuda berusia 18 tahun dan yang tertua berusia 89 tahun. Ke-51 calon jamaah ini akan dibagi menjadi 4 kelompok yang pelepasannya direncanakan pada tanggal 4 Juni 2024 nanti di halaman Masjid Agung Ash-Shalihin, Blangkejeren.

Dalam arahannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa secara administrasi dan dukungan, Pemerintah Gayo Lues siap secara teknis. “Semoga semua dalam perlindungan Allah SWT. Semoga selamat pergi selamat kembali. Semoga yang berangkat nanti bisa selalu bersama selayaknya saudara dengan tidak membedakan satu sama lainnya, terutama kepada pendamping, kami harapkan agar dapat melayani secara baik semua calon jamah dengan harapan semoga semua calon jamaah bisa melakukan semua rukun haji sehingga bisa mendapatkan gelar haji yang mabrur,” harapnya.

Lebih jauh Alhudri berpesan kepada semua calon jamaah agar memantapkan hati dan menguatkan tekad. “Saya menitipkan doa agar kiranya dapat mendoakan Kabupaten Gayo Lues agar bisa lebih baik, bisa keluar dari segala permasalahan yang dihadapi,” pinta Pak Pj. di akhir arahannya.

Acara diakhiri dengan do'a bersama yang dipandu oleh Ustadz Hadansyah. (MN-HLY)