MS.Bkj

Ketua MS Aceh Lantik Wakil Ketua Yang Baru

Ditulis oleh Taufik Rahayu Syam. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Taufik Rahayu Syam. Dilihat: 63Posted in Berita Utama

Banda Aceh - Berdasarkan hasil rapat Tim Promosi Mutasi Hakim, Ketua Mahkamah Agung RI menandatangani promosi dan mutasi Hakim Tinggi di lingungan Peradilan Agama pada tanggal 29 Mei 2024.

Salah seorang yang masuk dalam gerbong TPM tersebut adalah Dr. Drs. H. Basuni, S.H. M.H. ia didapuk menempati posisi barunya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syariyah Aceh menggantikan Dr. H. Darmansyah Hasibuan, S.H., M.H. yang di mutasikan sebagai Wakil Ketua PTA Pekanbaru.

 

Pada hari ini (10/06/2024), Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh Dr. Drs. Rafiudin. S.H. M.H resmi melantik Dr. Drs. Basuni, S.H., M.H. Pria kelahiran Majalengka 56 tahun yang lalu ini, sebelumnya menjabat Hakim Tinggi PTA Bandung dan pernah pula menjadi Hakim Tinggi MS Aceh pada tahun 2020 - 2021.

Dalam acara yang bertempat di Ruang Ahmad Hasballah Gedung MS Aceh Lantai III, turut pula dihadiri oleh Hakim Tinggi MS Aceh serta Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Se Kabupaten/Kota se Aceh tak terkecuali Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syariyah Blangkejeren.

 

Setelah acara pelantikan tersebut, Ketua MS Blangkejeren Taufik Rahayu Syam, S.H.I, M.S.I. mengungkapkan harapannya kepada Wakil Ketua MS Aceh yang baru supaya kedepan bisa lebih memajukan MS Aceh.

"Kami yakin Bapak WKMS Aceh yang baru dapat lebih memberikan kontribusi untuk kemajuan Mahkamah Syariyah Aceh dan umumnya bagi Mahakmah Syariyah Kabupaten/Kota se Aceh" terangnya. (TRS)