MS.Bkj

joomla social media module

MAHKAMAH SYAR'IYAH BLANGKEJEREN || M-A-M-P-A-T || MELAYANI - ADIL - MANDIRI - PROFESIONAL - AKUNTABEL - TRANSPARAN

 

 

 

Selamat Datang
Website Resmi Mahkamah Syar'iyah Blangkejeren
Selamat Datang Di Zona Integritas
Dukung Kami Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM))
SIWAS MAHKAMAH AGUNG
Aplikasi Pengaduan Online

Aplikasi Pendukung

 

Nilai Survey IKM & IPK

 

Gallery Video MS Blangkejeren

 

Gallery Ucapan Suka & Duka

Laounching & Sosialisasi Aplikasi SIPA dan SIARA Mahkamah Syar'iyah Blagkejeren Resmi Dibuka Bupati Gayo Lues

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita Utama

Ditulis oleh Super User. Dilihat: 116Posted in Berita Utama

www.ms-blangkejeren.go.id |Rabu 10 Maret 2021 Bupati Gayo Lues (H. Muhammad Amru) secara resmi membuka Laonching & Sosialisasi Aplikasi SIPA (Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai) dan SIARA (Sistem Informasi Administrasi Pekara) tentunya pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren (T.Swandi, S.H.I., M.H), Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren (Robby Alamsyah, S.H., M.H) Seluruh Camat se Kabupaten Gayo Lues, Kepala Kantor Kementerian Agama dan seluruh pejabat KUA  se Kabupaten Gayo Lues yang bertempat di Bale Pendopo Bupati Gayo Lues.

Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai (SIPA) dan Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIARA) merupakan dua aplikasi terbaru Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren yang nantinya akan memudahkan para pencari keadilan untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai perkara yang sudah diajukan maupun yang akan diajukannya tanpa harus dating ke kantor Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren, sehingga tidak ada lagi oknum yang mengambil keuntungan dari masyarakat pencari keadilan yang mengatasnamakan Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren.

Acara dimulai dari sambutan Ketua Panitia/Kasubbag PTIP (Muhammad Nasri, S.Kom) kemudian dilanjukan oleh sambutan dan pengarahan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren (T. Swandi, S.H.I., M.H) dalam pidato yang disampaikan oleh  beliau ”Saya dan segenap keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren meminta dukungan kepada Kepala Kantor Kemenag dan Seluruh Kepala KUA untuk mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh karena sesungguhnya kalian lah (Kepala Kantor Kemenag dan seluruh pejabat KUA) yang paling dekat dengan masyarakat dan agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan karena ketidaktahuan para pihak tentang informasi yang dibutuhkan tanpa harus datang ke kantor Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren.

Terkait dengan sebidang tanah yang dihibahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues kepada Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren, Ketua MS Blangkeren dalam pidato yang disampaikan juga meminta dukungan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues yang mana tanah yang telah dihibahkan tersebut nantinya akan dibangun sebuah bangunan baru untuk keperluan operasional Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren yang tujuannya agar semakin menambah kenyamanan serta memudahkan masyarakat pencari keadilan dengan fasilitas-fasilitas yang akan tersedia.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gayo Lues (Muhammad Amru) mengatakan aplikasi ini adalah terobosan inovasi dari Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren untuk kemaslahatan masyarakat. Beliau mendukung penuh Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren tersebut dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang sedang dicanangkan oleh Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren.

Acara pembukaan Launching & Sosialisasi Aplikasi SIPA dan SIARA ini di tutup dengan pembacaan doa oleh Hakim Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren Bapak Zulkarnaini, S.Sy.

Setelah istirahat, dilanjutkan dengan Sosialisasi Aplikasi SIPA dan SIARA yang di pandu oleh ti IT Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren (Muhammad Nasri, S.Kom) dan (Suryadi Harjad, S.Kom) dimana kegiatan tersebut dimulai dari menjelaskan langkah-langkah mejalankan aplikasi SIARA oleh Bapak Muhammad, Nasri, S.Kom dan selanjutnya di pandu oleh Bapak Suryadi Harjad, S.Kom tentang aplikasi SIPA. (DH)(SH)

 

 

 

Peta Lokasi Kantor